Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketum Honorer Non-K2 | Jelang Hari Guru Nasional, Berharap Ada Kejutan dari Mas Menteri!

datadikdas.com

Menjelang hari guru nasional pada 25 November mendatang, ada banyak harapan dari para honorer.  Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengatakan harapan utamanya adalah Kemendikbudristek memberikan kebijakan bagi guru honorer yang lulus PPPK tahap I, serta bagi yang lulus passing grade, tetapi tidak mempunyai formasi. 

Baca Juga

💢KemendikbudRistek | Pendaftaran PPPK Guru Tahap II Dibuka Pekan Ketiga November, Semua Honorer Harus Siap!

💢Kemendikbudristek | Kabar Gembira Bagi Peluang PPPK Menjadi Kepala Sekolah, Semua Guru Honorer Wajib Tahu!

Selain itu, ada pula kebijakan bagi yang belum lulus karena tidak mencapai passing grade.

"Kami berharap ada kejutan bagi kami dari Mas Mendikbudristek Nadiem Makarim, Bapak Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril, dan Ibu Sesditjen GTK Nunuk Suryani," kata Sutopo kepada JPNN.com, Minggu (14/11). 

Dia mengungkapkan FHNK2I sudah menyampaikan usulan kepada Ketua Panitia Seleksi Guru PPPK Iwan Syahril.  Usulan tersebut berupa kebijakan untuk guru honorer yang sudah lulus, terutama mengenai anggaran gaji, tunjangan, dan lainnya. 

datadikdas.com

Usulan kedua adalah kebijakan untuk guru honorer yang lulus passing grade PPPK, tetapi tidak ada formasi.  FHNK2I meminta mereka diberikan prioritas. Usulan ketiga bagi guru honorer yang belum lulus PPPK tahap I. 

"Kami selalu  memberikan rasa tenang kepada pengurus dan anggota agar fokus pada setiap tahapan," ucapnya. 

Hal ini, lanjut Sutopo, merupakan bentuk tanggung jawab mereka kepada pemerintah khususnya dirjen GTK Kemendikbudristek sebagai ketua Pansel PPPK guru agar tidak merasa terganggu.  Sutopo mengaku sudah mendapat jawaban dirjen GTK lewat pesan WhatsApp yang menginformasikan sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Kami percaya permohonan kami sedang diperjuangkan oleh Bu Nunuk, Pak Iwan, dan Mas Nadiem. Kami hanya bisa berharap," pungkasnya. 

 
Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di INFORMASI CPNS PPPK PPG INDONESIA, atau Search di Facebook INFO CPNS PPPK PPG INDONESIA. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

DATADIKDAS.COM
DATADIKDAS.COM 404 Not Found!

Post a Comment for "Ketum Honorer Non-K2 | Jelang Hari Guru Nasional, Berharap Ada Kejutan dari Mas Menteri!"